Selamat Datang & Terima kasih Kunjungannya, Kami Mangabarkan Selanjutnya Anda Menentukan, Menerima Artikel & Banner Promo GRATIS! Kirim ke gecor_raden@plasa.com

Sudah lama kerja namun pendapatan belum berubah. Mungkin ini saatnya Anda mendapat kenaikan gaji. Mau tahu tips meminta kenaikan gaji? Ini dia! Meminta kenaikan gaji pada atasan memang sulit. Ketakutan dianggap lancang atau malah dikecewakan selalu menghantui. Namun tak ada salahnya untuk mencoba bukan. Coba ikuti tips ini!

1. Lakukan riset. Cari tahu ada berapa orang yang ada di bidang dan posisi yang sama dengan Anda. Cari tahu juga standar gaji teman-teman yang memiliki posisi yang sama, namun dari perusahaan yang berbeda. Hal ini akan membantu anda mendapatkan bayangan tentang berapa bayaran yang seharusnya Anda dapatkan.

2. Analisa dan periksa kesehatan finansial dari departemen juga perusahaan Anda secara keseluruhan. Jangan lupa untuk mempertimbangkan waktu karena itu sangat penting. Kalau perusahaan tempat Anda bekerja sedang melakukan pengurangan pegawai atau mengalami kesulitan finansial, maka bukanlah waktu yang tepat untuk meminta kenaikan gaji.

3. Cari tahu tentang sistem pembayaran gaji dari perusahaan Anda. Apakah kenaikan gaji berdasarkan performa Anda pada setiap tahunnya? Ataukah ditentukan oleh lama seseorang bekerja di tempat itu? Coba berkonsultasi dengan orang-orang di bagian Human Resources Department. (HRD)

4.Saat anda sudah melakukan segala hal di atas, sekarang Anda sudah siap untuk merencanakan presentasi Anda. Pada saat ini, Anda sudah harus tahu seberapa kompetitif gaji yang diberikan di industri. Siapkan kekuatan dan alasan mengapa Anda pantas mendapatkan kenaikan gaji.

5. Cari waktu dan kesempatan yang tepat untuk bertemu dengan boss Anda. Perlakukan pertemuan ini seakan pertemuan bisnis dan tunjukkanlah keseriusan Anda. Bersikaplah profesional, dan hindari pemakaian email atau surat dalam meminta kenaikan gaji.

Selamat mencoba!(Sumber :Janetta Indrayani - detikhot)

Artikel Terkait :




Posted in Labels:

0 comments:

Posting Komentar

 

Belajar Blog

Recent Posts

Arsip Blog

Copyright (c) 2008
| Belajar Blog | Syiar Islam | CatatanGecor| Jump to TOP